Sabtu, 27 Februari 2021 Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM), Drs. Ade Palguna Ruteka dengan disaksikan perwakilan Kepala UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Provinsi Riau, Direktorat Perencanaan Pendanaan Pembangunan Bappenas, Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau, Direktur PT. Arshy Citra Kamato, dan Direktur PT. Riau Multi Cipta Dimensi KSO CV. Interior Consultant melakukan Peletakan Batu Pertama (Groundbreaking) pelaksanaan proyek pembangunan komplek SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru, yang dibiayai melalui penerbitan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) periode tahun 2020 s/d 2022.


Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada siswa dengan menyediakan sarana pembelajaran yang selaras dengan perkembangan dan tuntutan kemajuan terutama dibidang Kehutanan sehingga mampu mengakselerasi pemenuhan kebutuhan tenaga teknis kehutanan yang mampu menyesuaikan terhadap pelaksanaan program kerja pembangunan yang terus berkembang secara dinamis.

Gedung yang dibangun terdiri dari (1) Gedung Perpustakaan, Laboratorium Sistem Informasi Geografis (SIG), Laboratorium Bahasa dan Laboratorium Komputer dengan luas 1.336 m², (2) Gedung Pusat Informasi dan Kelas (Workshop Produksi Hasil Hutan) seluas 1.172 m², dan (3) Gedung Teaching Factory/Laboratorium Terpadu seluas 1.187 m². Selain membangun 3 gedung tersebut, proyek ini juga akan membangun sarana lingkungan yang terdiri dari Jalan Lingkungan, Taman, Fasilitas Parkir Kendaraan, Tower Air, Pos Penjagaan dan Sistem Pengolahan Air Limbah.

0

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *