Sesuai dengan salah satu misi dari SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru yakni “Menyiapkan tenaga teknis menengah kehutanan yang profesional dan berakhlak mulia”, SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru menyambut Idul Adha 1440 H dengan mengadakan berbagai kegiatan. Di awali dengan kegiatan pengajian dalam rangka menyambut Idul Adha 1440 H yang diikuti olah seluruh karyawan dan siswa. Kegiatan ini dilaksanakan (9/8).

Kepala Sekolah SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru, Dra. Maryati, M.Pd

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Sekolah SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru Dra. Maryati, M.Pd, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) Eko Desi Sularso, S.Hut, M.Sc, M.Si, Wakasek Bidang Kesiswaan Zuljalal Aziz, S.Hut, M.Pd, Wakasek Bidang Kurikulum Fakihudin,SE, Wakasek Bidang Sarpras sekaligus Pembina Rohis Imron Muslimin,S.Pd.I, ketua panitia Khairul Hanif Damanik siswa kelas XI Puspa, guru dan siswa yang hadir.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KSBTU) SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru, Eko Desi Sularso, S.Hut., M.Sc., M.Si beserta siswi juara lomba ceramah.

Dalam sambutannya, Dra. Maryati, M.Pd menyampaikan kegiatan Pada tahun ini bertema menjadi generasi islami yang taat pada agama “pentingnya aplikasi nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari, terutama yang berkaitan dengan ibadah di bulan Dzulhijah”.

Lajut Maryati menjelaskan pihaknya mengapresiasi kegiatan ini. Pada malam hari raya diadakan lomba takbir antar kelas, kaligrafi dan pidato, “acara ini sangat positif, kalian sebagai generasi muda Islam harus mau dan mampu menampilkan ghirah (semangat) Islam dalam kehidupan sehari-hari”, pungkas Maryati.

Imron Muslimin selaku pembina rohis, mengatakan tema ini dipilih dengan tujuan mengajak siswa untuk mencontoh Nabi Ismail AS, “Kita sebagai pemuda mengambil pelajaran berharga dari peringatan Idul Adha ini. Nabi Ismail AS sebagai figur pemuda ideal yang taat pada ajaran agamanya, bahkan sampai rela untuk disembelih oleh ayahnya” ungkap Imron.

Di jelaskan Imron Kegiatan dimulai pukul 20.00 dan berakhir pukul 22.00. Keluar sebagai pemenang lomba kaligrafi, kelas X Meranti meraih Juara 2, sedangkan juara 1 di raih oleh kelas XI Agathis. Juara lomba pidato diraih oleh siswi angkatan X, juara 2 diraih oleh siswi angkatan XI. Lomba takbir dimenangkan oleh kelas XI Puspa, sedangkan juara 2 diraih oleh kelas XI Agathis. Lutfi Ardiansyah siswa kelas XI Puspa berhasil menjadi vokalis terbaik. Kegiatan berjalan dengan lancar, semua peserta menampilkan penampilan yang terbaik. “Setelah acara lomba, dilanjutkan takbir semalam suntuk secara bergantian oleh anggota Rohis” tutup Imron.

0

You may also like

SMKKN Pekanbaru Raih Juara 1 “Rimbang Baling Jungle Trek 2019”
Peringati Hari Kartini
Praktik Industri (PI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *