SMK Sakado Lab School Universitas Tsukuba Jepang melakukan studi banding (Stuban) ke SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru, Jumat (9/8). Kegiatan ini diikuti oleh enam siswa dan didampingi beberapa guru, di antaranya Yoshikazu Tatemoto sekaligus ketua rombongan.

Studi banding bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan mengembangkan kerja sama antara SMKKN Pekanbaru dan SMK Sakado Lab School Universitas Tsukuba Jepang. Rombongan disambut oleh Kepala SMKKN Pekanbaru Dra. Maryati, M.Pd, guru dan murid SMKKN Pekanbaru.

Dra. Maryati, M.Pd menjelaskan, setiap tahun ada mitra berkunjung ke sekolah yang dipimpinnya. Ini menjadikan sekolah terus berbenah, berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan. “Setiap paket keahlian/Jurusan mempunyai ekonik produk SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru bisa berupa jasa ataupun Produk”. Ujarnya.

Lebih lanjut Maryati menjelaskan, untuk Produksi Hasil Hutan (PHH) dikembangkan dengan banyaknya kayu yang belum maksimal, dan jika dikelola bisa mendukung mata pelajaran produk kreatif dan kewirausahaan, sehingga bisa membuat produk yang menarik dan bisa dikembangkan nantinya.

Yoshikazu Tatemoto, ketua rombongan siswa jepang mengatakan, sudah ketiga kali memimpin studi banding ke SMK Kehutanan Negeri Pekanbaru. Beliau pun menjelaskan sedikit tentang sekolah mereka mulai dari kondisi pembelajarannya hingga kegiatan ekstrakurikuler mereka. Beliau juga menyatakan betapa senangnya mereka mendapat sambutan yang baik dari tuan rumah.

0

You may also like

Peresmian Gedung Baru dan Pembinaan Pegawai Karyawan SMKKN dan BDLHK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *